Friday 6 November 2015

Cara membuat Sound Reactive Led Untuk Gaming Room atau Musik Karoeke

BAGAS- Assalamualaikum Wr.Wb, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat Sound Reactive Led, kita sebut aja SRL, apa itu SRL ?
    SRL adalah rangkaian lampu led yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menyebabkan nyala lampu led seirama dengan suara audio.
   SRL dapat digunakan sebagai aksesoris gaming, jadi bakal seru tu, setiap bunyi DOR!! Lampu menyala sesuai suara, kan seru wkwkwkwk

   Tanpa basa-basi lagi saya akan jelaskan cara membuatnya
-Alat dan bahan :
  • Lampu Led 3V 4 buah / Lampu Led Strip 12v 1 buah atau yang serupa
  • Jack Mini Stereo 3.5 mm
  • Kabel audio isi 3
  • Kabel kecil-kecil
  • Gunting atau alat potong lainnya
  • Lakban
  • Adaptor 12V atu Aki 12V atau baterai 9V
  • Solder dan Timah
  • Transistor TIP 31
 
-Cara Membuat
  • Setelah semua alat dan bahan siap rangkailah sedemikian rupa sesuai skema rangkaian dibawah ini :
  • Jika ingin 2 Channel atau Stereo (INGAT Lampu led dirangkai seri)
    )
  • Jika ingin 1 Channel atau stereo
  • Menggunakan LED STRIP
  • Jika bingung letak MIN PLUS lampu led, Anode = (+) Cathode = (-), untuk LED strip biasanya ditentukan dengan warna kabel yang berhubungan dengan warna lampu, contoh : jika lampu led strip berwarna hijau maka kabel warna hijau adalah (+).

Video yang saya ambil dari youtube yang telah jadi :
 Akan saya tampilkan milik saya jika ada waktu :v

Share this

0 Comment to "Cara membuat Sound Reactive Led Untuk Gaming Room atau Musik Karoeke"

Post a Comment