Thursday 8 June 2017

Bersiaplah Sekolah 5 hari Seminggu Siap dimulai | Pulang jam 4 Sore

Ilustrasi
Baru-baru ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) uhadjir Effendy mengatakan, pihak kemendikbud sedang meracik/menggodok Permendikbud sebagai dasar kebijakan sekolah  lima haru sepekan (seminggu)

Sayangnya, Muhadjir selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut belum bersedia menjelaskan secara detail dan rinci isi draft Permendikbud tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Muhadjir sudah menyampaikan rencana sekolah lima hari tersebut. Sebagai konsekuensi dari pengeprasan jumlah hari, lama tinggal di sekolah lebih panjang. Dari sebelumnya rata-rata 14.00 siang, dapat menjadi 16.00 sore.

Juga disebutkan bawah kebijakan sekolah 5 hari sepekan akan diterapkan secara nasional, namun Muhadjir juga menyebutkan akan diterapkan secara bertahap/

Jika hari Sabtu dihapus, maka 40 jam sebagaimana aturan yang berlaku saat ini akan dibagi lima hari (senin-jum'at). "Hasilnya sama saja, siswa pulang jam 15.30 sampai 16.00" jelas Mansur

Sehingga lamanya siswa di sekolah tidak perlu diisi aneka kurikulum, karena sudah habis untuk jam pelajaran. Kecuali jika nanti jam pelajaran dikurangi dari 40 jam menjadi 38 jam atau lebih sedikit lagi. (dirangkum dari beberapa sumber)

Share this

0 Comment to "Bersiaplah Sekolah 5 hari Seminggu Siap dimulai | Pulang jam 4 Sore"

Post a Comment